Wednesday 8 January 2014

Soulmate on The Backstage [Editing]


Judul: Soulmate on the Backstage
Penulis: Nadia SIlvarani
Penerbit: Grasindo
Genre: Dewasa Muda, Drama, Romance, Keluarga, Komedi
Terbit: Januari 2014
Tebal: 195 Halaman
Sinopsis
"The best actress jatuh kepada Amelia Larasati dari Sastra Pranciiiiis!"

Suasana Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Negeri Indonesia malam ini begitu meriah. Laras, mahasiswi Sastra Prancis berwajah jutek itu, akhirnya menyabet penghargaan. Ia memang pemain teater berbakat.

Di atas penggung teater, Laras yang biasanya pendiam, kurang berekspresi dan bahkan jutek, bisa berubah 180 derajat. Laras sanggup tertawa, marah, atau sedih dengan begitu sungguh-sungguh.

Namun, saat sang pelatih memintanya memerankan Adeline, seorang permaisuri kerajaan Eropa yang sedang jatuh cinta, Laras pun seolah menjadi anak teater kemarin sore. Aktingnya sangat kaku. Laras tak tahu apa itu jatuh cinta. Sudah sejak lama ia memutuskan tak terlibat perasaan lemah seperti itu. Perasaan itu hanya akan mengingatkannya pada seseorang yang tersimpan begitu dalam di lubuk hatinya, namun jauh dari pandangan matanya. Laras ingin menolak memerankan Adeline, tapi... itu berarti ia akan kehilangan mimpinya pergi ke Paris. Lalu, apa yang harus dilakukan Laras?

Apakah ia menerima peran Adeline dengan konsekuensi hatinya terluka? Atau ia rela melepas impiannya ke Paris?


*note: kebijakan Grasindo adalah hanya mencantumkan nama editor tetap di data buku, jadi nama saya tidak tercantum di sana karena berstatus freelance. :)

1 comment:

  1. https://titishak.wordpress.com/2015/03/25/soulmate-on-the-backstage-nadia-silvarani/

    ReplyDelete